iPad Mulai Terganggu Android - Aburifq Site
Headlines News :
Home » , , , , , , , » iPad Mulai Terganggu Android

iPad Mulai Terganggu Android


INILAH.COM, Jakarta - Tak dipungkiri iPad Apple saat ini merajai pasar tablet dunia. Namun kini posisi itu mulai terganggu oleh si robot hijau Android.

Di kuartal tiga 2010, lembaga riset memprediksi kekuasaan iPad mencapai 95% pangsa pasar tablet. Menurut lembaga riset Strategy Analytics, jumlah tablet di pasar hampir mencapai 10 juta unit pada kuartal empat 2010.

Berdasar jumlah itu, iPad mendominasi penguasaan 75,3% pangsa pasar atau diprediksi mampu menjual 7,3 juta unit. Sementara Android masih tertinggal dengan penguasaan 21,6% atau mampu menjual 2,1 juta tablet Andorid.

Sekilas perbandingan penjualan antartablet ini dimenangkan iOS Apple (iPad) dengan Android berjarak cukup jauh di kuartal empat 2010 ini, yakni 75,3:21,6%. Namun, jika melihat ke belakang, persaingan dua sistem operasi (OS) ini kurang memihak iOS Apple.

Jumlah pasar tablet PC di kuartal tiga dan kuartal empat 2010 tak bisa dibandingkan. Sebab keduanya memiliki hasil penjualan keseluruhan yang berbeda. Apple patut waspada, jangan sampai terlena karena kesuksesan iPad selama ini.

Seperti diketahui, Android didukung banyak vendor dan produk Android pasti akan lebih banyak membanjiri pasar. Ditambah lagi ancaman dari Blackberry PlayBook dan produk lainnya. Waspadalah Apple! [vin]

Share this article :

0 comments:

topads

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Aburifq Site - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya