Intip: Harga dan Review Ipad Mini - Aburifq Site
Headlines News :
Home » , , , , , , » Intip: Harga dan Review Ipad Mini

Intip: Harga dan Review Ipad Mini



Berapa Ongkos Produksi iPad Mini?

Jakarta - iPad Mini sudah dipasarkan Apple di beberapa negara. Kira-kira, berapa ongkos produksi tablet PC yang dijual mulai USD 329 ini?

Biro riset IHS coba melakukan penelitian terhadap iPad Mini 16GB Wi Fi yang dijual USD 329 tersebut. Mereka membongkar gadget ini dan mengestimasi ongkos produksi iPad Mini versi tersebut adalah USD 188.

Sedangkan untuk model iPad Mini 32GB dan 64GB, ongkos produksinya bertambah masing masing USD 90 dan USD 162.

IHS juga menyebut beberapa pembuat komponen iPad Mini. Misalnya bagian layar yang harganya sekitar USD 80, dikerjakan oleh LG Display dan AUO Optronics. 

Ini sesuai dengan laporan bahwa Apple tidak ingin lagi terlalu bergantung pada Samsung, yang dulu jadi salah satu pemasok utama komponen layar. Namun Apple berisiko kekurangan suplai iPad Mini.

"Masalahnya adalah AUO merupakan pemasok baru dan mereka tidak mampu menyediakan volume yang diperlukan Apple, jadi hanya ada satu suplier (LG-red)," kata Richard Shin, analis di NPD DisplaySearch yang detikINET kutip dari Cnet, Senin (5/11/2012). 

Namun Samsung ditengarai masih menyumbang komponen penting iPad Mini. Penelitian sebelumnya oleh iFixit menyebutkan Samsung masih menjadi pembuat prosesor A5 di iPad Mini. (sumber)

Review Singkat : Apple iPad Mini
Setelah rumornya beredar selama beberapa waktu, tanggal 23 Oktober lalu Apple akhirnya mengumumkan secara resmi iPad mini, tablet dengan layar 7,9 inci. Layarnya bertipe IPS LED-backlit dengan resolusi 1024 x 768 piksel, sama dengan resolusi iPad generasi kedua. Apple iPad 2 juga ditenagai dengan chipset Apple A5 yang juga dipasang di iPad 2 dengan prosesor ARM Cortex A9 1 GHz dual-core, GPU PowerVR SGX543MP2 dan RAM 512MB. Berbeda dengan iPad 2, iPad mini memakai Lightning port seperti pada iPhone 5. Kamera iPad mini memiliki resolusi 5MP yang bisa merekam video 1080p, lebih bagus daripada iPad 2. Sementara kamera depannya bisa merekam video 720p. Untuk sementara tablet iPad Mini 16GB WiFi ini dibanderol oleh importir lebih dari Rp. 4,8 juta, karena belum masuk resmi ke Indonesia. (sumber)



Share this article :

0 comments:

topads

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Aburifq Site - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya