Smartphone Tumbuh Pesat di Asia - Aburifq Site
Headlines News :
Home » , , , , , » Smartphone Tumbuh Pesat di Asia

Smartphone Tumbuh Pesat di Asia


INILAH.COM, Singapura – Satu dari lima ponsel terjual di Asia adalah smartphone. Ponsel-ponsel itu seperti N8 dan Galaxy S Samsung.

Menurut perusahaan riset pemasaran GFK Asia, penjualan smartphone tumbuh eksponensial di Asia 12 bulan terakhir. Pada kuartal ketiga sendiri, sekitar 4,7 juta unit smartphone terjual di Asia, tiga kali lipat dari periode sama tahun sebelumnya.

Pada kuartal tersebut nilai penjualan mencapai lebih dari US$ 1,48 miliar (Rp 13,3 triliun). Peningkatan cepat smartphone ini mengintensifkan pertarungan antar sistem operasi (OS) seiring upaya manufaktur meningkatkan pengalaman pengguna.

OS terkemuka Symbian sejak pertengahan tahun lalu, menghadapi kompetisi intens dari Android. Menurut GFK, Android mengalami pertumbuhan kuat tahun ini. Di Asia Tenggara, Symbian masih menjadi pemimpin, meski sedikit demi sedikit kehilangan pangsa pasar.

Seperti dikutip dari channelnewsasia, sejak awal tahun ini, Android, Research In Motion, dan OS iPhone mendapatkan pangsa pasarnya masing-masing.
Share this article :

2 comments:

ANDI WONG mengatakan...

gw pake samsung ch@mp gan... manteb.. :)

ANDI WONG mengatakan...

gw pake samsung ch@mp gan... manteb.. :)

topads

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Aburifq Site - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya